Saturday 24 May 2008

BBM Naik? Apanya yg Salah?

hm.. sebenernya basi bgt kl gw baru ngepost ini skrg.. tp biarlah.. drpd aspirasi tdk tersalurkan.. hoho


tau kan klo harga BBM sekarang baru naik? dan imbasnya tuh jd banyak org yg protes dgn berbagai macam alasan.. rakyat yg jd susahlah.. gak seharusnya BBM naiklah.. minta pemerintah ngsh subsidi ke BBM lg lah.. dan mcm2 lg alasan2 buat nolak kenaikan BBM.. (bahkan mahasiswa pun smp protes?! ah serius lah.. mikir dikit lah..)


buat hal ini.. mungkin gw termasuk salah satu org yg pro terhadap kenaikan BBM.. bkn krn gw seneng ngliat rakyat makin sengsara.. (gw blm sejahat joker yg ngebunuh org dgn muka tersenyum lebar) tp krn menurut gw, itu logis koq klo BBM emg harus naik..

knp?

karena harga minyak dunia sekarang tuh udh tinggi.. kalo pemerintah msh ttp ngsh subsidi bwt BBM mau sebangkrut apalagi negeri kita?! dan yang menikmati subsidi itu bukan rakyat yg membutuhkan.. sebagian besar yg make subsidi itu ya mobil2 pribadi yg di negara ini jumlahnya ribuan (ato mgkn puluhan ribu?!) jadi mendingan subsidi itu dialokasikan bwt pendidikan ato yg lain..

gw pernah baca di salah satu leaflet di kampus dr org2 yg protes sama kenaikan BBM.. mereka bilang kl sbnrnya negara ini pny SDA yg banyak bgt.. kenapa kita hrs ikt2an naikin harga minyak? kl menurut gw.. itu sih krn kita juga gak bs ngolah minyak itu sendiri.. selama ini minyak tuh diambil dr pulau2 penghasil minyak di negara kita dan diproses sama negara lain.. nah jadi yg menghasilkan minyak yg bs dipake buat kehidupan manusia itu ya minyak hasil produksi dr negara lain.. jadi yg mengendaikan harga minyak itu ya bukan kita.. (hm.. ini opini gw sih.. salah ato bener?)

ada juga yg pernah bilang.. sebenernya cadangan minyak di bumi itu msh bnyk bgt.. gak sharusnya dibilang langka.. kl menurut gw mungkin emg cadangan minyak di bumi itu bnyk bgt.. tp ttp aja itu terbatas.. mau smp kpn kita ngebolongin bumi ini ke bawah dan keatas.. mau sepanas apa bumi ini? mau secepat apa es kutub mencair dan kita tenggelam? mgkn emg cukup bwt ratusan thn lg.. tapi setelah ratusan thn itu kita ttp make minyak bumi.. stelah itu apa? mau make kayu bakar lagi? bikin pohon di dunia abis.. kl udh abis apa lagi yg bs dipake? trus musnah aja gitu yah peradaban manusia.. heuh..

dan buat bumi.. (halo bumi.. pakabar lapisan ozon? hehe) gw rasa gw menemukan bnyk sisi baik
dr naiknya BBM.. mskpn ini cm dr lingkup kehidupan gw sehari2..
  • bnyk yg gw liat tmn2 gw yg biasanya bawa polutan (mobil/motor pribadi) ke kampus (pdhl tmp tinggalnya dkt.. jalan kaki aj bs) jd berpikiran bwt jalan kaki ato naik sepeda ke kampus..
  • dgn BBM naik dan berkurangnya org yg make polutan, sepertinya itu bs membuat bumi jd tmpt yg lebih layak untuk dihuni tanpa hrs nutup hidung bwt nyoba bernapas diantara kepulan asap hitam..
  • jd bnyk org yg suka olahraga.. seengganya sehari pasti jalan kaki ato bersepeda.. (apalagi kl orgnya suka bgn kesiangan bwt kuliah.. jd sering lari pagi deh.. hehe) ini bs aja ngurangin jmlh org yg beresiko meninggal krn penyakit jantung

jadi kl menurut gw.. dr keuntungan2 diatas n alasan2 diatas..
"BBM Naik? Apanya yg Salah?"

No comments: