Thursday 21 May 2009

Begadang

tengah malam.. sendiri.. pertanyaan yang muncul sekarang adalah..

sedang apa saya?

retoris sebenarnya.. bukan hal yang penting untuk dijawab..
tapi.. akan coba saya jawab..

ntah sedang apa saya.. malam2 tak tidur,istirahat,seperti yg dilakukan banyak orang diluar sana.. bagai orang gila saja karena tak wajar berdiam sendiri disini.. sudah cukup lama saya sering melakukan hal ini.. tak tidur ditengah malam tanpa ada yg harus dikerjakan..

kenapa?

mungkin banyak alasan yang bisa saya berikan disini..

saya suka malam.. disaat semua orang tertidur.. disaat tak sendiri namun tak ada suara.. disaat yang terdengar hanya suara detik jam dinding yang selalu menjadi acuan kegiatan di siang hari..

malam yang begitu hening.. hingga saya seolah merasa terbebas dr interaksi dgn orang lain yang kadang mengikat.. seolah lari ke dunia yang hanya saya miliki..

malam seperti ini...
malam yang diawali dengan seteguk teh hangat yang melewati kerongkongan saya..

cairan yang dapat membuat saya, saat itu juga, tak peduli akan lelah, sakit dan pegalnya badan karena berkegiatan seharian.. semua itu, seolah menghilang bersamaan dengan munculnya berbagai macam inspirasi yang menghilang sebelumnya.. hingga ingin rasanya, berada disana selamanya, tanpa harus kembali..

namun sayang, malam seperti ini..
akan selalu berakhir saat tetes terakhir yang tersisa melewati kerongkongan saya..

menarik saya kembali ke kenyataan.. untuk istirahat dan menghilang ke alam mimpi.. menuruti keinginan tubuh yang terabaikan sejak tadi.. bersiap untuk menantang semua kejadian dihari esok..

malam seperti ini mungkin hanya sebuah pos teduh dijalan yang gersang dan panjang

malam seperti ini membuat saya mengabaikan kata menyerah dan terus berjalan

malam seperti ini, meninggalkan senyum dlm hati

No comments: